Hati-hati! Jangan Sampai Facebook Live Membuat 'Livestreaming' Kematian Anda Sendiri

loading...
Hati-hati! Jangan Sampai Facebook Live Membuat 'Livestreaming' Kematian Anda Sendiri
Intisari-Online.com - Menyiarkan secara langsung kegiatan melalui laman Facebook (Facebook Live) sedang menjadi trend saat ini meskipun aktifitas itu  bisa mengundang bahaya.
(Akun Pria yang Menayangkan Aksi Bunuh Dirinya di Facebook Live Dihapus, Video Tetap Menyebar)
Salah satu bahaya yang mengancam ketika livestreaming dilakukan adalah  sambil mengendarai sepeda motor atau mobil.
Resiko paling berbahaya bisa menimpa  jika yang sedang melaksanakan livestreaming adalah pengemudi tunggal seperti yang dialami seorang perempuan Rusia, Sitora B (22 tahun) pada Selasa (23/3/2017).
Di suatu pagi yang cerah Sitora mengendarai  mobil sedan di  kawasan Kazan, Tatarstan, Rusia  sambil livestreaming. Ia melakukan siaran langsung seraya mengemudi itu demi memuaskan para teman Facebook dan follower-nya.
(Pria Asal Jagakarsa Menayangkan Aksi Bunuh Dirinya Lewat Fitur Facebook Live)
Telepon genggam pintarnya (smartphone) dia taruh di atas dashboard mobilnya. Sitora lebih fokus ke arah kamera di smartphone-nya sambil menyapa riang kepada rekan Facebook dan para follower-nya. ‘’Apa kabar? Apa yang sedang kalian lakukan..’’
Sitora sebagai perempuan generasi muda Rusia yang bisa menikmati akses informasi dan teknologi komunikasi setelah komunis  Uni Soviet bubar, gaya hidupnya memang tidak berbeda jauh dengan para perempuan muda yang ada di Indonesia. Gemar berselfi ria dan livestreaming saat berkendara.
Namun, bencana maut yang sebenarnya bisa diprediksi akhirnya terjadi. Karena sedang lengah dalam berkendara, mobil sedan Sitora dihantam sebuah bus yang melaju kencang. Sitora pun tewas seketika  bersimbah darah.
Acara livestreaming yang disiarkan Sitora dengan penuh  ceria dalam hitungan menit ternyata berubah menjadi siaran langsung bencana kematiannya.
Pesan dari livestreaming Sitora itu sangat jelas. Jangan lakukan livestreaming sambil berkendara. Pasalnya livestreaming yang sedang dilakukan bisa berubah jadi siaran langsung kematian Anda.
loading...

0 Response to "Hati-hati! Jangan Sampai Facebook Live Membuat 'Livestreaming' Kematian Anda Sendiri"

Post a Comment

facebook KLIK PANGKAH 2 KALI UNTUK TUTUP Button Close
fx khairol: #headlineatas { opacity:1.0; height:auto; width:auto; position:absolute; top:380px; left:85px; align:center; border-bottom:1px #005094 solid; border-bottom:0px blue solid; color:#333; padding:0px; z-index:1001; font-size:13px;}
facebook KLIK PANGKAH 2 KALI UNTUK TUTUP Button Close